Rahasia Angkatan Udara AS X-37B pesawat ruang angkasa dapat memata-matai China, menurut sebuah laporan di majalah Spaceflight.
Pesawat tak berawak diluncurkan ke orbit Bumi 10 bulan lalu, namun Angkatan Udara telah diam pada misi misteri, di mana itu berada, dan kapan akan kembali. Penonton setia sekarang percaya pesawat ruang angkasa mungkin mengintai pada stasiun ruang angkasa baru Cina, Tiangong-1 – setelah menemukan seberapa dekat orbit mereka cocok.

Di dalam pesawat Ruang Rahasia Angkatan Udara
Angkatan Udara AS meluncurkan X-37B robot pesawat ruang angkasa pada awal 2010 dalam sebuah misi ruang yang tetap menjadi rahasia – bahkan setelah pesawat menyentuh tanah 225 hari kemudian di Vandenberg Air Force Base. Pada awal 2011, kapal melepas lagi pada misinya terbaru.

Misteri Robot Terbang Pesawat Ruang Namun, 7 Bulan Kemudian
Rahasia US X-37B Pesawat Ruang Bisa Berevolusi untuk Membawa Astronot
Misi Rahasia X-37B Pesawat Antariksa Angkatan Udara Robot Mei Pergi Ke Lembur
Amatir Skywatchers Spot Rahasia Pesawat Antariksa
Angkatan Udara Pesawat Ruang Angkasa Rahasia Pengujian Kemungkinan Spy satelit Tek

“Ruang-untuk-ruang surveilans adalah permainan bola sama sekali baru dimungkinkan oleh sekelompok finessed sensor dan suite sensor, yang kami pikir X-37B mungkin menggunakan untuk mempertahankan dekat menonton pada stasiun ruang angkasa yang baru lahir China,” Spaceflight Editor Dr David Baker. kepada BBC.
Dibangun oleh Boeing divisi Pekerjaan Phantom, yang 29-kaki-panjang pesawat ruang angkasa X-37B awalnya dikembangkan oleh NASA pada tahun 1999 sebelum akhirnya diambil alih dan diklasifikasikan oleh Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA).
Tujuan resmi kerajinan robot adalah untuk menguji teknologi luar angkasa baru, tetapi ada spekulasi tentang kemampuan potensial X-37B militer dengan Iran Islam Times menyebut kendaraan “ruang pesawat perang rahasia” – pendapat sebagian bergema oleh Brian Weeden, penasihat teknis kepada Dunia aman Foundation dan mantan analis orbital dengan US Air Force.
Weeden tersangka bahwa X-37B mungkin menguji keluar gigi untuk Kantor Pengintaian Nasional, badan intelijen yang membangun dan mengoperasikan satelit mata-mata AS – yang akan menjelaskan kerahasiaan.
“Seperti kita ketahui melalui pengalaman, segala sesuatu dan apapun tentang mereka [NRO] adalah diklasifikasikan,” kata Weeden Space.com awal tahun lalu.
Pesawat ruang angkasa, juga dikenal sebagai Orbital Uji Kendaraan-2, didorong ke orbit Bumi atas sebuah roket Atlas 5 dari Cape Canaveral, Florida, pada 5 Maret 2011, dan skywatchers amatir telah pelacakan tajam sejak itu.
“Para paralel dengan X-37B [dan Tiangong-1] adalah jelas,” ujar Baker Spaceflight bulan ini. “Dengan diferensial jangka waktu sekitar 19 detik, kedua kendaraan akan bermigrasi ke arah atau melawan satu sama lain, konvergen atau divergen, kira-kira setiap 170 orbit.”
Tapi Weeden dan lain-lain percaya kesamaan antara dua orbital bisa menjadi herring merah.
“Sebuah satelit mata-mata yang khas adalah dalam orbit kutub, yang memberikan Anda akses ke seluruh bumi,” kata Weeden BBC.
“X-37B adalah kecenderungan yang jauh lebih rendah yang berarti hanya dapat melihat band yang sangat sempit lintang – dan satu-satunya yang dari bunga riil dalam band itu adalah Timur Tengah dan Afghanistan.”